Kamis, 08 Maret 2012

NFP- Non Farm Payrol- bulan maret 2012

data prediksi non farm payrol
Jumlah orang Amerika yang mengajukan aplikasi awal untuk tunjangan pengangguran terus menurun dengan rata-rata bergerak mengikuti jalur yang sama. Namun meskipun kemajuan yang sedang berlangsung di tingkat pasar kerja terjai,  Pengangguran diperkirakan akan tetap meningkat pada 2012. Kenaikan kecil untuk 352.000 diperkirakan terjadi pada data kali ini.

sementara data terakhir menunjukan  Produktivitas pekerja AS pada kuartal keempat meningkat sedikit melampaui yang dilaporkan sebelumnya tetapi biaya tenaga kerja tumbuh lebih cepat daripada hasil laporan pertama setelah pertumbuhan ekonomi pada periode itu mencapai level tertinggi di tahun tersebut.
Produktivitas bisnis non pertanian tumbuh 0,9 persen pada bulan Oktober hingga Desember, mengalami revisi kenaikan dari estimasi kenaikan sebelumnya sebesar 0,7 persen, Departemen Tenaga Kerja Rabu mengatakan.
Satuan biaya tenaga kerja naik pada tingkat tahunan 2,8 persen pada kuartal keempat, mengalami revisi kenaikan dari peningkatan yang dilaporkan sebelumnya 1,2 persen. Para ekonom memperkirakan data revisi masih sama dengan hasil awal.
Pada kuartal ketiga tahun 2011, produktivitas, output per jam dari seluruh pekerja, tumbuh 1,8 persen dan biaya naik 3,9 persen, menurut data baru. Biaya tenaga kerja lebih tinggi dari perkiraan awal karena kompensasi tumbuh lebih cepat dari produktivitas pada kuartal tersebut.
Produktivitas kuartal keempat lebih tinggi disebabkan output mengalai revisi kenaikan, dikombinasikan dengan revisi penurunan pada jam kerja, Departemen Tenaga Kerja mengatakan.
Data Tenaga Kerja menunjukkan output bisnis non pertanian naik 3,7 persen pada kuartal keempat, meningkat naik dari 3,6 persen di laporan awal.
Jam kerja meningkat sebesar 2,7 persen selama Oktober hingga Desember, turun dari ukuran awal yakni 2,9 persen

Data Non-Farm Employment AS adalah data yang mengukur Perubahan  jumlah orang yang dipekerjakan. Namun data ini tidak termasuk pekerja yang bergerak dibidang  industri pertanian. Angka yang lebih tinggi dari perkiraan pasar adalah bullish untuk dolar.

Penciptaan lapangan kerja merupakan salah satu indikator utama yang paling penting dari kegiatan ekonomi secara keseluruhan. Dengan demikian, publikasi data ketenagakerjaan, seperti Perubahan Pekerjaan Non-Farm, yang sangat diantisipasi oleh pasar, dan pengurangan pekerjaan dapat mengubah arah dolar AS. Namun data ini ini perlu di perhatikan dengan cermat Karena pada kenyataannya bisa meleset akibat perubahan yang tidak diduga.

Pada bulan Februari, indikator naik ke 243K.  data ini merupakan data  terbaik sejak Mei 2011. Prediksi pasar untuk bulan Maret adalah  lebih rendah, dengan perkiraan di  208K.

Analisa dan Sentimen Pasar

utang Yunani belum berakhir.  Ada  kecurigaan bahkan dugaan   Yunani tidak akan pernah mendapatkan dana talangan yang dijanjikan. Ada kemungkinan justru default dan kebangkrutan Yunani akan diumumkan  pada tanggal 23 Maret. Karena Kekhawatiran atas utang Yunani ini bisa  terus membebani pada euro.  sentimen adalah bearish pada EUR / USD menuju rilis data ini.

Resistance dan Support

R3 : 1,3437
R2 : 1,3333
R1 : 1,3280
PP : 1,3212
S1 : 1,3150
S2 : 1,3050
S3 : 1,3000

manfaatkanlah teknik jebakan batman dengan bijak atau alangkah baiknya jangan bertrading saja mengingat pergerakan besok sekitar 200 pip

0 komentar:

Posting Komentar